Posted on Selasa, 29 Oktober 2013 by Riza Rahmah Angelia in
Artikel bertema teknologi ini adalah bagian dari tugas mata kuliah KI saya di jurusan Sistem Informasi, ITS. Namun apabila terdapat kemiripan tokoh, latar belakang dan inti cerita mohon dimaklumi karena ini murni buatan kelompok kami atas sumber-sumber dari manapun (referensi : tercantum di bawah)
dengan topik masih tidak bosan-bosannya kita membahas tentang iPhone Android


Pilih Fleksibel atau Sederhana

Jika Anda penggemar Apple iPhone, anda pasti mengikuti perkembangan zaman teknologi yang  dimiliki Apple, bahkan Anda memiliki iPhone 5S di kantong anda. Jika anda penggemar Samsung pasti Anda memiliki Samsung Galaxy Note, Galaxy S4 atau Samsung dengan OS Android terbarunya Jelly Bean.
Dari perkembangan yang ada, perangkat Android tampaknya memiliki semua fitur baru yang cukup mewah kini. Dari berbagai aplikasi-aplikasi canggih yang dimiliki Samsung, fitur-fitur keren dengan tetheringnya pada android hingga bentuk fisik model terbarunya yaitu layar melengkung. Perusahaan Korea baru ini juga membuat dorongan besar ke wearables dengan smartwatch yang hanya sync dengan perangkat Galaxy, yang berjalan pada Android.
Seperti halnya, Operating System yang digunakan dalam PC lebih friendly dialah yang lebih banyak terpilih di pasaran. Begitupula dengan OS yang digunakan dalam handphone, salah satu perbedaan terbesar antara iPhone Apple dan perangkat Android adalah bentuk penyesuaian mereka dengan perangkat lunak, software yang familiar kita gunakan adalah selain cocok dengan windows juga biasanya pas untuk android.
Seperti telah lama kita ketahui, Samsung dan HTC keduanya bekerjasama pada OS Android, namun keduanya memiliki interface user yang berbeda untuk membuat pengalaman lebih personal. "Apple mencoba untuk membuatnya sangat sederhana dan terfokus, sedangkan Android adalah semua tentang kustomisasi dan fleksibilitas ," kata Edelson
"Ini bisa luar biasa untuk rata-rata konsumen beralih dari Apple untuk Android . Technophile A mungkin paling cocok untuk Android, " lanjut Edelson lagi. Namun , Edelson mencatat bahwa HTC dan Samsung yang bekerjasama dengan Android akan menawarkan pengaturan pada perangkat mereka yang mengambil kerumitan dari kustomisasi. Jika Anda seorang gamer, Anda juga mungkin akan lebih cenderung untuk beralih ke Android, kata Edelson .
Perangkat Android cenderung memiliki spesifikasi yang lebih baik dalam hal perangkat keras, dengan prosesor quad -core yang ideal untuk menjalankan game action dan lebih awet untuk game-game besar lainnya.
Perubahan terbesar akan menjadi pengalaman aplikasi.  Pengembang masih merilis aplikasi mereka pada platform Apple pertama. Apps akan terlihat sedikit berbeda dan tidak semua aplikasi yang digunakan pada iOS tersedia di Android. Karena Android adalah sebuah ekosistem terbuka dengan proses review, maka lebih rentan terhadap malware ponsel. Bahkan, sekitar 99,9 persen dari semua target malware adalah ponsel baru Android, menurut perusahaan keamanan Kaspersky Lab. Jadi setelah Anda membeli Android, segeralah men-download program perangkat lunak anti -virus yang akan memindai perangkat Anda untuk ancaman apapun.

Pindai barang-barang Anda
Ini juga diperhatikan bahwa jika Anda telah membuat pilihan terbesar terhadap Apple akan ada beberapa hal yang tidak kompatibel dengan android kemungkinan besar walaupun mereka sama-sama mendapat julukan smartphone. Juga, konten yang dibeli di iTunes yang dilindungi DRM meliputi film dan acara TV lainnya, tidak dapat diambil. Namun, Anda akan dapat mengambil kontak, musik iTunes dan kalender. Untuk memindahkan kontak, Anda dapat melakukan sinkronisasi informasi kontak dari iTunes Anda ke account Gmail Anda. Kemudian, setelah support dapat mentransfernya ke perangkat Android baru.
Ana juga dapat menggunakan aplikasi rMy Contacts Backup , yang merupakan aplikasi yang tersedia pakda iOS . Anda dapat menginstalfitu aplikasi pada iPhone, cadangan kontak Anda dan kemudian file dikirim ke account Anda menggunakan fitur pada Android .
Adapun musik iTunes, Anda bisa mendapatkan itu dengan login ke Google Musik di komputer yang sama di mana iTunes diinstal . Men-download Music Manager, install dan kemudian pilih ' iTunes ' ketika ia meminta Anda di mana musik Anda disimpan. Anda kemudian dapat meng-upload semua lagu untuk playlist.
Sinkronisasi kalender Anda juga cukup sederhana. Pada iPhone, Anda d apat melakukan sinkronisasi kalender Anda dengan akun Gmail Anda. Dari Setting pada iPhone, menekan Mail , Kontak, Kalender dan menyalakan sinkronisasi untuk kalender. Pada perangkat Android, aplikasi Kalender diselaraskan secara otomatis dengan server Google Calendar, kalender Anda juga harus tersedia pada perangkat Android Anda.


Anggota Kelompok :
Riza Rahmah Angelia (5213100036)
Fajar Ratna Handayani (5213100052)
Arief Putranto (5213100124)
Adrian Albert Allan (5213100156)

Deri Saputra (5213100503)

1 komentar:

Anonim mengatakan...

send this article to ---> redaksigengsi@gmail.com

Posting Komentar